Tuesday, September 4, 2012

Berapa yang Harus Kamu Kasih ke Pengamen

Dalam perjalanan ke suatu tempat atau mungkin ketika makan di pinggiran saat malam mingguan, besar kemungkinan kamu akan berjumpa dengan yang namanya pengamen. Itu hal yang biasa di Indonesia, khususnya Jakarta. Tapi pertanyaan yang paling penting sebenarnya adalah: berapa uang yang harus kamu kasih ke pengamen? Ini penting, karena kalo kedikitan ntar kasian pengamennya, tapi kalo kebanyakan kasian kamu. Tenang, hari ini MBDC akan memberikan tips memberikan uang yang tepat bagi pengamen, dikelompokkan berdasarkan jenis pengamennya.

Pengamen Gak Jelas

Pengamen gak jelas adalah pengamen yang gak jelas nyanyi apa, terkadang cuma pake kecrekan atau mungkin tepuk tangan, kalo pun pake gitar, gitarnya gak distem dengan bener, dan yang jelas sih bikin kamu kesel ngeliatnya.
Berapa yang Harus Kamu Kasih: Kasih tangan aja alias dadahin alias gak usah kasih duit.

 

Pengamen Gak Jelas Tapi Serem

Pengamen gak jelas tapi serem adalah pengamen yang sebenernya gak jelas nyanyi apa (terkadang gak nyanyi sih, cuma bilang kalo dia abis keluar dari penjara) tapi bentukannya serem banget. Pada dasarnya dia bukan pengamen sih, lebih tepat disebut preman.
Berapa yang Harus Kamu Kasih: Kalo kamu pemberani dan tangguh, kasih tangan aja. Tapi kalo kamu agak takut kasih aja Rp. 500. Jangan kasih Rp. 100, ntar dibuang trus kamu sakit hati.

 

Pengamen yang Bikin Kamu Ketawa

Terkadang ada pengamen yang sebenernya nyanyinya gak bagus atau biasa aja, tapi kata-kata pembukanya sebelum nyanyi bikin kamu ketawa atau mungkin menghibur banget. Jadi terkadang nyanyinya dia yang gak OK bisa ketolong sama pembawaannya yang lucu.
Berapa yang Harus Kamu Kasih: Antara Rp. 500 sampe Rp. 1,000, tergantung seberapa OK nyanyinya. Kalo jelek banget Rp. 500 kalo lumayan OK Rp. 1,000.

 

Pengamen yang OK

Ini adalah tipe pengamen yang nyanyinya lumayan lah, gak bikin kamu kesel tapi gak bagus juga.
Berapa yang Harus Kamu Kasih: Rp. 500 aja biasanya cukup.

 

Pengamen yang Niat

Pengamen yang niat adalah pengamen yang bawa alat-alat yang cukup meyakinkan, seperti misalnya bawa keyboard, biola, drum jadi-jadian, atau mungkin bass betot. Biasanya sih pengamen model ini jadinya bagus.
Berapa yang Harus Kamu Kasih: Antara Rp. 2,000 sampai Rp, 10,000. Kalo jadinya masih biasa aja paling gak kasih Rp. 2,000 karena niat. Tapi kalo emang bagus banget ya Rp. 10,000 juga pantes dong.

 

Pengamen yang Bagus Banget

Pengamen yang bagus banget adalah pengamen-pengamen yang kualitasnya kurang lebih seperti yang ada di video ini:
Memang gak begitu banyak, tapi kalau sampe kamu bisa menjumpai, maka –
Berapa yang Harus kamu Kasih: Rp. 50,000,000 + Kontrak Rekaman + Royalti.
Demikianlah, jadi jangan bingung lagi ya harus ngasih berapa ke pengamen. Semoga berguna.



No comments:

Post a Comment