Thursday, August 30, 2012

Profil NOAH Band - Biodata Personil NOAH

Profil NOAH Band

Selepas keluar nya ariel dari tahanan, eks Personil Peterpan meresmikan  nama baru mereka yaitu NOAH, Nama baru tersebut sebenarnya sudah ada  sejak 2010. Namun, pada 2 Agustus 2012, band ini telah mengumumkan nama  baru mereka. Nama Noah sendiri diketahui berasal dari nama Nabi Nuh.  Mengenai makna arti kata Noah, Uki memberikan penjelasan yang lebih  mendalam. “Maknanya, saat melihat kamus itu, kata Noah artinya orang  yang bikin nyaman, peaceful, dan comforter. Semoga itu bisa mewakili  kita,” tambah Uki.. Noah Band di gawangi oleh :  


Ariel (vokal)

Nazril Irham atau lebih populer dengan panggilan Ariel atau Ariel Noah  (lahir di Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatera Utara , 16 September  1981; umur 30 tahun) adalah seorang penyanyi Indonesia yang merupakan  vokalis dari grup musik Peterpan. Ariel adalah anak bungsu dari 3  bersaudara dari suku Melayu. Ariel adalah vokalis kelompok musik populer  Noah. Ariel juga tercatat sebagai mahasiswa jurusan Arsitektur  Universitas Parahyangan, Bandung.  

Uki (gitar) 

Mohammad Kautsar Hikmat lahir di Bandung, Jawa Barat, 5 Oktober 1981;  umur 30 tahun. Pada awalnya, bersama Ariel, Andika dan Reza ia membentuk  grup band bernama TOPI pada tahun 1997 yang menjadi cikal bakal dari  Peterpan. Musikus favoritnya adalah pasangan kakak-beradik Liam dan Noel  Garragher dari grup band asal Inggris Oasis.  

Lukman (gitar) 

Lukman Hakim (lahir di Cianjur, Jawa Barat, 30 Desember 1976; umur 35  tahun). Lukman Hakim bertemu Peterpan pada tahun 2000, saat itu Peterpan  sedang mencari gitaris pendamping, inspirasinya adalah Joe Satriani,  tempat yang ingin dilihatnya adalah Amerika, London, Australia dan  Mekkah dan sapaannya yang paling akrab adalah Lukman.,  

Reza (drum)
 
Ilsyah Ryan Reza pergi meninggalkan kota kelahirannya untuk kuliah di  Bandung kemudian bergabung dengan Peterpan pada tahun 2001 untuk  menggantikan Ari sebagai drummer baru di band tersebut, sapaannya yang  paling akrab ialah Reza.   

David (Keyboard)

David Kurnia Albert lahir di Jakarta, DKI Jakarta, 11 Juli 1981; umur 31  tahun. David mulai bergabung di Peterpan sebagai additional player di  akhir tahun 2006, dan di tahun 2008 David secara resmi diangkat menjadi  personil tetap Peterpan. 


Dalam meresmikan nama baru band, NOAH belum mengeluarkan album mereka  tetapi memulai dengan  mengeluarkan lagu single perdana mereka yang  berjudul Separuh Aku.  Itulah sedikit informasi mengenai Profil NOAH. Semoga dengan nama baru  ini membuat mereka dapat terus berkarya menghasilkan lagu-lagu yang  bagus dan enak di dengar.


No comments:

Post a Comment