Friday, August 10, 2012

Manfaat Puasa Bagi Kesehatan dan Mencegah Pernyakit

Pemerintah semalam telah mengumumkan 1 ramadhan jatuh pada tanggal 21 Juli 2012. Bagi umat islam bulan suci ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu dimana pada bulan ini umat islam diwajibkan untuk berpuasa selama sebulan penuh. Tapi tahukah anda ternyata banyak sekali manfaat puasa bagi kesehatan yang dapat kita peroleh. Selain berhubungan dengan kesehatan rohani, ternyata berpuasa juga sangat baik dan telah terbukti mampu mencegah berbagai macam pernyakit kronis yang mematikan. Pada kesempatan kali ini tips kesehatan akan membahas lebih jauh tentang manfaat dari berpuasa ramadhan. Jika anda mengerti arti penting berpuasa dan menjalankannya dengan ikhlas anda akan memperoleh berjuta manfaat puasa bagi kesehatan yang mungkin tidak pernah terfikirkan di benak anda.

Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Jasmani dan Rohani

Puasa pada dasarnya sangatlah simpel, jika biasanya kita makan dengan pola tiga kali dalam sehari, maka saat berpuasa kita hanya akan makan dua kali dalam satu hari. Hal lain yang membedakan kita puasa adalah, kita sama sekali tidak boleh makan maupun minum selama kurang lebih empat belas jam lamanya. Selama itulah tubuh tidak memperoleh asupan kalori dari makanan yang biasanya kita makan saat sedang tidak puasa. Untuk lebih jelasnya inilah beberapa manfaat puasa bagi kesehatan yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya yang kami sajikan khusus bagi anda.

Manfaat Puasa Ramadhan Bagi Kesehatan

  • Meminimalisir Resiko Stroke
  • Mencegah Serangan Jantung
  • Mengurangi Asupan Racun (Bagi Perokok)
  • Menetralisir Kadar Gula Dalam Darah
  • Kadar Kolesterol Membaik
  • Mengurangi Asupan Lemak Berlebih
Itulah berbagai manfaat berpuasa ramadhan. Jika anda menjalani puasa sebulan penuh secara ikhlas dan semata-mata hanya demi menjalankan kewajiban anda sebagai umat islam, insyaallah anada akan menjadi sehat dan tetap fit meskipun anda sedang berpuasa. Dengan demikian segala macam pekerjaan dapat anda lakukan dengan baik. Semoga beberapa manfaat puasa bagi kesehatan ini bisa berguna.

No comments:

Post a Comment