Tuesday, July 31, 2012

Cara Menahan Lapar Saat Puasa

Cara Menahan Lapar Saat PuasaCara Menahan Haus Saat Puasa. Tidak terasa kita telah menyambut bulan suci ramadhan, bulan puasa ramadhan 1433H. Pada pertemuan kali ini IDC akan berbagi tips cara menahan lapar saat bulan puasa. Agar kita lancar menjalankan ibadah puasa kita harus semangat untuk melaksanakan ibadah puasa.
Cara menahan haus saat puasa atau cara menahan lapar saat puasa agar kita lancar melakukan ibadah puasa berikut adalah tips cara menahan lapar saat puasa. Simak dan pelajarilah cara menahan lapar saat puasa di bawah ini.
Cara Menahan Lapar Saat Puasa Dengan Niat
Jika anda benar-benar niat pasti anda akan merasa lancar untuk menjalankan ibadah puasa. Pastikan bahwa anda benar-benar niat untuk menjalankan ibadah puasa.

Cara Menahan Lapar Saat Puasa Dengan Aktifitas

Aktifitas yang padat akan membuat anda lupa waktu dan dapat membuat anda lupa untuk makan dan minum. Jadi kalian harus membuat diri anda sesibuk mungkin agar anda tidak akan merasakan waktu. Waktu akan berjalan dengan cepat jika kita tidak melihati waktu.

Cara Menahan Lapar Saat Puasa Dengan Menu Sahur

Menu sahur adalah cara yang penting untuk anda ketahui agar anda kuat dalam melaksanakan ibadah puasa. Biasakanlah untuk makan nasi saat sahur dan makan-makanan yang mengandung sayur-sayuran. Jangan anda makan makanan yang berjenis goreng-gorengan karena korengan mengandung minyak yang sangat tinggi. Jika anda mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak pasti anda akan merasakan haus dengan cepat. Jadi menurut saya anda lebih baik mengkonsumsi makanan yang mengandung sayur-sayuran.

Cara Menahan Lapar Saat Puasa Dengan Tidur

Cara ini paling jitu untuk anda lakukan karena anda tidak akan merasa cape dan otomatis anda tidak akan merasa lapar atau haus. Namun cara ini tidak baik untuk kesehatan anda. Lebih baik jangan melakukan cara ini.

Itulah kiranya sobat yang bisa IDC bantu anda untuk mengetahui cara menahan lapar saat puasa, semoga kutipan yang IDC share kali ini dapat membantu anda. Selamat menunaikan ibadah puasa 1433H. Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment