Wednesday, June 27, 2012

Sang Bajak Laut Kembali Bermusik

Sang Bajak Laut Kembali Bermusik Taken from johnny-depp.org
Johnny Depp atau  yang lebih dikenal sebagai 'Kapten Jack Sparrow' memang tak asing lagi di dunia perfilman. Beragam film telah dia bintangi dan penghargaan atas keterampilannya dalam berakting juga sudah banyak dikoleksi oleh pria berkumis ini. Namun menurut berita terbaru yang gencar saat ini adalah kembalinya Johnny Depp ke dunia musik. Lalu bagaimana dengan karir perfilmannya.?
Sebelum terjun ke dunia film, Johnny Depp memang lebih dulu bermusik tepatnya di tahun 1980-an dirinya membentuk grup musik bernama 'The Kids' yang kemudian diubah namanya menjadi 'Six Gun Method'. Namun belum sempat melangsungkan rekaman, band tersebut harus bubar. Akhirnya pada tahun 1985 setelah pertemuannya dengan Nicholas Cage, Johnny Depp beralih ke dunia akting yang akhirnya berhasil melambungkan namanya tersebut. Setelah sibuk di dunia perfilman, tidak terdengar lagi kisah Johnny bermain musik. Hingga pada sekitar tahun 2003, dalam salah satu film yang dibintanginya berjudul 'Once Upon A Time In Mexico', Depp mengisi soundtrack untuk film tersebut.
Selain itu, Depp juga pernah membantu band asal Inggris bernama 'Babybird' dan ia pun beberapa kali pernah tampil sebagai gitaris dalam beberapa pertunjukan band tersebut, dan pemeran utama film Pirates of the Carribean ini juga beberapa kali sempat mengisi permainan slide guitarnya untuk band Oasis.
Setelah beberapa kali bermusik di sela kesibukannya berakting, pria dengan nama lahir John Christopher Depp II ini semakin tertarik untuk kembali menekuni dunia musik yang sempat ia tinggalkan dulu.  Depp dikabarkan tengah membantu penggarapan album terbaru salah seorang penyanyi art rock wanita yakni Patti Smith. Sang Bajak Laut ini awalnya merekam vokalnya yang berformat accapela, kemudian dikirmkan ke Smith. Setelah mendengarkan lagu yang dikirimkan Depp, akhirnya Smith pun tertarik dan setelah bertemu mereka pun menyempurnakan lagu tersebut. juga ikut memainkan petikan gitarnya untuk lagu yang juga berjudul sama yaitu 'Banga'.
For Some Info : Permainan gitar Johnny Depp juga dapat didengar di album terbaru milik penyanyi fenomenal Marilyn Manson yang bertajuk 'Born Villain'.
Album terbaru Smith ini juga merupakan rilisan pertama setelah dirinya tak lagi membuat album sejak merilis 'Twelve' yang merupakan album berisi lagu milik orang lain yang dinyanyikan ulang olehnya. Dalam album ini terdapat sebuah lagu berjudul 'Nine' yang dibuatkan khusus oleh Patti Smith untuk didedikasikan untuk Johnny Depp dan salah satu lagu berjudul 'This Is The Girl' khusus Smith persembahkan untuk mendiang sahabatnya yaitu Winehouse.
Sama halnya seperti SLANK yang membuatkan lagu berjudul 'Slank dance' dan 'Monogami' untuk film 'Generasi Biru', salah satu lagu yang terdapat di album BANGA milik Smith yang berjudul 'The Mermaid Song' juga menjadi soundtrack untuk film terbaru Depp yang berjudul 'The Rum Diary' yang akan rilis di Inggris pada awal November 2012 nanti. Sebuah film yang diangkat dari sebuah novel berjudul sama yang ditulis oleh Hunter S Thompson.


[sumber]

No comments:

Post a Comment