Monday, May 14, 2012

Wartawan Rusia Peliput Sukhoi Dievakuasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, tak hanya menarik perhatian masyarakat Indonesia tetapi juga masyarakat Rusia. Berbagai media massa Rusia menayangkan perkembangan berita kasus kecelakaan yang menimpa pesawat Sukhoi Superjet 100 ini.
Liput Sukhoi, Dua Wartawan Asing DievakuasiSalah satu media massa Rusia yang terlihat melakukan tugas peliputan proses evakuasi di posko utama maupun posko helipad di Cipelang, Cijeruk, Bogor, Jabar adalah media televisi pemerintah Rusia yakni Moscow TV. ''Ada dua wartawan asing dari Rusia yang meliput,'' kata komandan lapangan Basarnas, Danrem 061 Suryakencana Bogor Kolonel (Inf) AM Putranto, di posko helipad, Pasir Pogor, Senin (14/5).
Kedua wartawan tersebut dari Moscow TV. Keduanya sempat meliput ke lokasi jatuhnya pesawat.
''Kami mendapatkan laporan adanya dua orang yang sakit di lokasi jatuhnya pesawat,'' kata Putranto. ''Setelah kami berkoordinasi dan melakukan pemeriksaan, ternyata kedua orang tersebut merupakan wartawan asing dari Rusia yang tengah melakukan peliputan.''
Keduanya langsung dievakuasi karena kondisi kesehatan mereka yang menurun. Menurut Putranto, kedua wartawan tersebut bisa naik atas izin dari pihaknya. Namun karena tidak mampu melanjutkan, mereka akhirnya meminta untuk dievakuasi dari Puncak Manik, Gunung Salak I, pada pukul 10.00 WIB.
''Keduanya dievakuasi ke posko helipad melalui jalur udara dengan menggunakan helikopter Super Puma,'' ungkapnya.

No comments:

Post a Comment