Sunday, May 27, 2012

Figur Nick Vujicic yang Inspiratif

http://www.andriewongso.com/otherimage/00-vujicic45.jpgNicholas James Vujicic, ia lahir pada 4 December 1982. Ia merupakan salah satu figur terkenal yang sudah melakukan segalanya di luar keterbatasan dia. Ia lahir tanpa lengan karena menderita penyakit langka yang disebut Tetra-Amelia. Tetra-Amelia menyebabkan beberapa bagian tubuh penderita tidak dapat berkembang dengan baik.
  Tidak semua orang dapat selamat dari penyakit ini, Nick termasuk yang beruntung. Bagaimanapun, Setiap orang cacat tidak pernah memiliki hidup yang mudah, termasuk Nick. Ia mencoba untuk bunuh diri pada umur 8 tahun, setelah diganggu oleh teman sekolahnya. Dan pada umur 10 tahun, untuk kedua kalinya, ia mencobanya lagi. Kali ini, ia mencoba menenggelamkan tubuhnya tetapi Tuhan memiliki rencana lain. Ia selamat.
Setiap hari, ia memohon Tuhan untuk memberikannya tangan dan kaki. Ibunya melihat keputus asa-an Nick dan menunjukkan artikel tentang seorang lelaki yang berjuang dalam kecacatan yang parah. Nick lalu menyadari, ia bukanlah satu-satunya yang berjuang. Setiap orang memiliki masalahnya sendiri. Itu adalah titik balik dari Nick. Ia mulai menerima kondisinya dan menggapai hal yang lebih besar. Di umur 27 tahun, ia mendirikan sebuah organisasi non profit yang disebut "Life without Limbs" untuk membesarkan hati orang-orang dengan kecacatannya untuk memiliki hidup yang positif.
Nick sudah menjadi orang yang sukses dan menginspirasi dunia, tetapi ia tidak akan bisa melaluinya apabila tidak ada orang yang menopang dia di masa-masa sulitnya. Orangtuanya mengirimnya ke sekolah umum dan mengajarkan banyak hal apdanya. Ini adalah hal yang penting untuk dilakukan saat kamu memiliki orang yang sedang berjuang dalam kecacatannya. Setiap orang dapat menjadi orang yang besar dalam segala keterbatasannya

No comments:

Post a Comment