Sunday, May 13, 2012

Ducati: Rossi Masih Punya Motivasi Tinggi


Bos Ducati, Vittoriano Guareschi mengatakan Valentino Rossi masih memiliki motivasi tinggi meski kerap menuai hasil buruk di tiga seri awal MotoGP musim ini. Dari tiga seri yang sudah dilalui, prestasi terbaik Rossi adalah posisi 7 di MotoGP Portugal, pekan lalu.

"Dia saat ini tidak muda seperti ketika tiba di Yamaha pada 2004. Tapi, Rossi masih memiliki motivasi tinggi. Dan saya pikir, dengan dukungan penuh kepadanya kami bisa meraih kemenangan," kata Guareschi seperti dilansir Motor Cycle News, Jumat 11 Mei 2012.

Guareschi menambahkan pihaknya saat ini berusaha untuk mengembangkan tunggangan Rossi agar dapat tampil kompetitif di seri-seri selanjutnya. "Rossi memahami bahwa kami terus bekerja untuk mengembangkan motornya dan tidak tinggal diam dalam situasi seperti ini. Kami mengerti apa yang dia inginkan," lanjutnya.

"Tapi, tidak mungkin bisa mengubah motor dalam waktu singkat. Kami perlu waktu untuk mengembangkannya. Kami tahu harus membuat motor yang benar-benar berbeda," tambah Guareschi.

Mantan bos Rossi di pabrikan Yamaha, Davide Brivio mengungkapkan pembalap Italia itu saat ini memang terlihat masih memiliki motivasi tinggi. Tapi, ia tidak heran jika situasi yang tidak kunjung membaik pada tunggangannya bakal membuat Rossi hengkang musim depan.

"Saya masih melihat Valentino termotivasi. Tapi, jujur saya tidak tahu berapa lama ia dapat menjaga motivasinya tanpa meraih hasil yang diharapkan. Dia perlu beberapa dorongan untuk menjaga motivasinya," papar Brivio.

"Saya tidak yakin berapa lama dia bisa bertahan dalam situasi seperti ini jika tidak kunjung membaik. Dia benar-benar ingin kembali untuk mencicipi kembali kenikmatan berada di puncak," tandasnya. (one)

No comments:

Post a Comment