Sunday, May 13, 2012

Ducati Masih Percaya Kemampuan Rossi

Ducati masih sepenuhnya percaya dengan kemampuan Valentino Rossi untuk bersaing di MotoGP 2012. Tim asal Italia itu juga masih memberi kepercayaan terhadap Kepala Mekanik Jeremy Burgess.

Duet Rossi dan Burgess belum juga mampu mengulang sukses mereka saat seperti memperkuat Honda dan Yamaha. Bersama Ducati, duet Rossi dan Burgess justru tampil mengecewakan. Musim lalu, The Doctor hanya mampu meraih satu podium.

Kondisi Ducati tidak kunjung membaik musim ini. Dari tiga seri yang sudah dilalui, prestasi terbaik Rossi adalah posisi ketujuh di MotoGP Portugal, pekan lalu. Pembalap asal Italia itu pun beberapa kali mengungkapkan kekecewaannya terhadap motor GP12.

Direktur Teknik Ducati, Filippo Preziosi, mengatakan pihaknya masih mempercayai kemampuan keduanya. Preziosi menilai, langkah Ducati membuat motor yang cocok dengan gaya membalap Rossi adalah cara menuju sukses.

"Pastinya tantangan ini harus dilalui. Karena kami ingin membuat motor untuk Valentino. Kami percaya bahwa motor yang disukai Valentino, adalah motor yang bagus untuk semua pembalap," ujar Preziosi seperti dilansir Autosport.

"Kami mengikuti arah yang dirasakan Valentino. Tentunya kami berusaha melakukan yang terbaik, yang saat ini terasa kurang untuk lebih cepat dari Honda. Tapi, pastinya kami akan berusaha ke arah yang ditunjukkan Valentino," sambungnya.

Preziosi juga menyatakan Ducati mendukung 100 persen kerja Burgess. "Kami memberi Jeremy 100 persen kebebasan, untuk memberikan setelan terbaik untuk Valentino. Tugas Ducati adalah menyuplai material," papar Preziosi.

No comments:

Post a Comment