Tuesday, May 15, 2012

10 Cara Alami Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Cara Alami Menurunkan Berat BadanTips menurunkan berat badan itulah yang akan IDC bahas pada pertemuan kali ini “Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami” bagi yang mau diet secara alami kalian bisa mencoba melakukan cara menurunkan berat badan di bawah ini.
Sebagian orang banyak yang mengiginkan berat badan nya bertambah tapi ada juga yang mau menurunkan berat badan nya bagi yang mau menurukan berat badan tidak usah kawatir karena IDC akan berbagi tips menurunkan berat badan. Ok sobat IDC tidak akan banyak bicara  lagi berikut ini adalah cara alami menurunkan berat badan.

Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Hindari makadan yang berlemak dan kurangin karhobidrat
Asupan karbohidrat tetap diperlukan meskipun sedang program menurunkan berat badan, jadi jangan Anda hilangkan asupan karbohidrat ini. Makanlah dengan jumlah karbodihrat yang dikurangin.

Pagi hari yang indah untuk berlatih
Berlatih pada pagi hari akan lebih efektif, karena perut anda sudah kosong dan tentunya pembakaran yang utama akan mengambil dari lemak anda.

Selalu memilih jalan kaki daripada eskalator
Pilihlah berjalan kaki jika jaraknya tidak terlalu jauh. jika di kantor selalu pilihlah untuk menggunakan tangga jika Anda hanya ingin turun 1 atau 2 lantai saja. Olahraga kecil ini akan bermanfaat untuk menurunkan berat badan anda jika anda lakukan tiap hari.

Menikmati hidup
Aturlah semua diet yang meliputin pengaturan pola makan dan olahraga sehingga menjadi sesuatu yang menyenangkan, dengan menjadikan diet Anda sesuatu yang menyenangkan maka akan semakin memperbesar keberhasilan diet .

Istirahatlah secukupnya
Waktu istirahat yang baik adalah 6 – 8 jam sehari. Jangan lebih dari 8 jam per hari, pernah ada penelitian yang menyebutkan bahwa tidur berlebih meningkatkan resiko kematian.

Kurangin gula dalam minuman anda
Soft drink mengandung gula yang tinggi, berhentilah mengkonsumsi soft drink. Selalu biasakan mengkonsumsi air mineral jika Anda sedang berada di luar. Jika Anda ingin minum teh manis, sesekali tidak apa apa. minumlah air putih minimal 8 gelas per hari untuk program menurunkan berat badan

Makanlah minimal 3x sehari
Tetaplah untuk makan 3x sehari. Jangan mengurangi frekuensi makan anda menjadi 2x sehari karena justru akan memperlambat metabolisme, bisa bisa justru Anda terkena maag. Tetaplah makan minimal 3x sehari, dengan tentu saja porsi yang sedikit. Melewatkan makan utama merupakan kesalahan dalam diet.

Makanlah paling akhir 3 jam sebelum tidur
Makan mendekati jam tidur Anda akan menyebabkan makanan yang anda makan tidak sempat diubah menjadi energi untuk aktifitas Anda, akibatnya penumpukan lemak Anda akan bertambah. Jika Lapar, lebih baik Anda mengkonsumsi susu non fat ataupun makanan nutrisi yang rendah kalori.

Latihan kardio (lari, renang, threadmill, aerobik)
latihan kardio sangat efektif untuk membakar lemak, lakukan olahraga ini secara rutin tiap hari.  Selain itu olahraga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan.

Kurangin makanan gorengan, gantilah dengan makanan rebus
Jangan melupakan bahwa ikan bakar dan ayam bakar kadang kadang diolesin minyak, jadi tetap hindarin juga makanan ini.

Demikianlah sobat yang IDC ketahui tentang cara menurunkan berat badan. Semoga tips menurunkan berat badan di atas dapat bermanfaat buat para pembaca.

No comments:

Post a Comment